Laman

Sabtu, 11 Desember 2010

KlikBCA versi Smartphone: Transaksi e-Commerce Semakin Mudah

Transaksi perbankan semakin mudah dan praktis dengan adanya inovasi dari PT Bank Central Asia Tbk yang meluncurkan layanan KlikBCA versi smartphone. Layanan transaksi berbasis Internet ini dapat dimanfaatkan untuk transaksi finansial maupun nonfinansial selama 24 jam dengan menggunakan smartphone. Uniknya, tampilan layanan KlikBCA versi smartphone ini dirancang lebih simple dan fit dengan layar smartphone sehingga memudahkan penggunanya untuk bertransaksi perbankan.

Tahap awal layanan KlikBCA versi smartphone ini baru dapat digunakan pada Apple iPhone, BlackBerry, Nokia E71, dan Sony Ericsson Xperia X1. Untuk menikmati kemudahan KlikBCA versi smartphone, pastikan smartphone tersebut telah dapat melakukan browsing. Selain itu nasabah perlu melakukan setting browser di smartphone dengan mengaktifkan pilihan JavaScript dan Cookies.

Meski tampilannya lebih simple dibanding tampilan di laptop atau PC, menu transaksi yang tersedia cukup lengkap. Ada menu Pembelian, Pembayaran, Transfer Dana, Informasi Rekening, Administrasi, juga termasuk menu Pembayaran e-Commerce. Dalam menu Pembayaran e-Commerce terdapat beberapa kategori pembayaran seperti Elektronik, Market Place, Pendidikan, Penerbangan, Tour/Travel/Hotel, dan lainnya. Melalui fitur transaksi tersebut, nasabah dapat melakukan pembayaran atas belanja online di website merchant yang telah bekerjasama dengan BCA seperti tiket pesawat hingga paket tour & travel. Asyik kan?

Bertransaksi melalui menu Pembayaran e-Commerce ini sangat mudah dilakukan. Sebagai contoh, bila nasabah ingin membeli dan membayar tiket pesawat terbang maskapai AirAsia, maka nasabah tersebut dapat mengakses ke www.airasia.com. Melalui website tersebut, nasabah dapat melakukan booking tiket sesuai tujuan perjalanan yang diinginkan dan memilih metode pembayaran yakni dengan KlikBCA. Kemudian nasabah akan diminta memasukkan User ID KlikBCA-nya. Langkah selanjutnya, nasabah dapat mengakses KlikBCA versi smartphone. Cukup kunjungi situs www.klikbca.com melalui smartphone Anda atau langsung mengakses ke https://m.klikbca.com dimana Anda akan langsung mendapat layar login KlikBCA.

Setelah melakukan login, yakni memasukkan User ID KlikBCA diikuti dengan PIN, nasabah dapat memilih menu “Pembayaran e-Commerce” dan lakukan pembayaran atas booking tiket yang telah dilakukan sebelumnya. Pada saat melakukan transaksi ini, nasabah memerlukan otorisasi dengan menggunakan KeyBCA. Setelah pembayaran dilakukan, maka saldo rekening BCA nasabah secara otomatis akan berkurang sesuai dengan nilai transaksi yang telah dilakukan.

Nasabah akan menerima email pemberitahuan atau notifikasi transaksi yang telah dilakukannya. Lalu nasabah dapat akses kembali ke website AirAsia untuk mencetak e-ticketnya. Dengan e-ticket ini nasabah dapat langsung check-in di bandara.

Langkah-langkah serupa (kecuali situs maskapai bersangkutan) juga berlaku untuk pembelian dan pembayaran tiket pesawat terbang maskapai Batavia Air, Citilink, Merpati Airlines, Lion Air, dan Sriwijaya Air. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Halo BCA di 500888 atau (021) 500888 via ponsel atau kunjungi website www.klikbca.com.

Tidak ada komentar: